Platform P2P Lending Indonesia Solusi Investasi Untuk Generasi Muda

Generasi muda di jaman ini harus paham tentan investasi. Uang yang ada di tangan harus disisihkan sebagian untuk berinvestasi. Kemauan dan kemampuan investasi anak muda memang masih kurang. Tetapi yang harus diketahui bahwa investasi sejak dini akan dapat menjamin masa depan cerah.

Memang tidak dipungkiri lagi bahwa generasi muda akan lebih menyukai hal-hal yang berkaitan dengan kesenangan. Tetapi jika semua uang dihabiskan untuk sekedar bersenang-senang saja maka akan sia-sia. Oleh karena itu akan lebih baik jika ada sebagian uang yang disisihkan untuk berinvestasi sehingga tidak semuanya habis tersia-sia.

Salah satu investasi jangka pendek yang cocok dipilih oleh anak muda adalah Peer To Peer Lending atau P2P. Manfaatnya dari investasi ini dapat dinikmati oleh investor maupun peminjamnya. Generasi muda yang memilih investasi P2P Lending akan memperoleh manfaat yang tidak terkira. Berikut manfaat yang diperoleh dari P2P Lending Indonesia.

1. Resiko Rendah

Umumnya investasi yang beresiko rendah akan memperoleh keuntungan kecil dan sebaliknya. Biasanya generasi muda akan memilih investasi yang akan memberikan keuntungan besar. Tetapi tentu saja untuk mendapatkan keuntungan besar tersebut harus memilih investasi yang beresiko tinggi. Investasi tersebut riskan terutama bagi pemula.

P2P Lending Indonesia menjadi investasi alternatif yang dapat dipilih oleh generasi muda. Resiko dari investasi P2P Lending ini jauh lebih kecil. Kemungkinan terjadi default atau pinjaman tidak kembali pasti ada namun resiko yang diperoleh investor cukup rendah. Pihak pengelola akan memeriksa secara detail identitas peminjam sehingga resiko default sangat kecil.

2. Kepemilikan yang Fleksibel

Saat memilih investasi di P2P Lending maka akan ditawarkan beberapa pilihan. Investasi dapat dilakukan dalam pilihan tenor sesuai kebutuhan dan keinginan investor. Waktu investasi yang dipilih yaitu selama 6 bulan, setahun hingga beberapa tahun. Uang yang diinvestasikan ke P2P Lending dapat ditarik kapan saja sehingga lebih fleksibel.

3. Tingkat Pengembalian Tinggi

Tingkat pengembalian dari investasi yang tinggi inilah akan menarik bagi generasi muda. P2P Lending Indonesia yang dapat dilakukan sebagai investasi online ini dapat memberikan pengembalian suku bunga hingga 15%. Bunga pengembalian yang efektif bagi sebuah investasi terutama bagi pemula. Apalagi resiko yang cenderung relatif lebih kecil dan terdapat jaminan aman.

Apabila dibandingkan dengan investasi lainnya maka P2P Lending Indonesia memberikan keuntungan yang lumayan besar. Sehingga generasi muda akan lebih aman jika memilih investasi P2P untuk masa depannya. Pilih pengelola P2P yang terjamin keamanannya dan memberikan keuntungan sesuai perjanjian.

4. Pengembalian Bulanan

Pengembalian pinjaman dan suku bunganya dari investasi P2P Lending Indonesia akan dilakukan setiap bulan. Dalam kata lain investasi alternatif ini dapat menjadi penghasilan pasif yang akan ditransfer setiap bulan di rekening. Sebagai investor hanya tinggal menunggu pendapatan pasif yang akan membanjiri rekening setiap bulan tanpa bersusah payah.

Sebagai generasi muda di jaman sekarang ini sudah seharusnya paham akan investasi. Uang gaji yang diperolehnya setiap bulan dapat disisihkan sebagian untuk investasi. Pemilihan investasi yang tepat memberikan keuntungan besar. Pemilihan investasi yang aman dan nyaman akan memberikan jaminan bagi masa depannya.

Investasi yang dilakukan sejak dini dan tepat sangat baik untuk generasi muda. Keamanan dan kenyamanan serta keuntungan yang besar dapat dipilih sebagai investasi bagi generasi muda. Salah satunya adalah investasi peer to peer terbaik Amartha dengan cara yang aman serta resiko relatif kecil.

Amartha hadir sebagai jasa pinjam dana khususnya bagi UKM di pedesaan yang tidak terjangkau oleh fasilitas perbankan konvensional. Dalam mengajukan pinjamannya ada beberapa tahapan yang perlu Anda lalui.

Untuk tahapan pengajuan pinjaman, Anda tidak perlu mempersiapkan jaminan. Karena Amartha tidak menuntut jaminan pada peminjamnya, tetapi perlu diperhatikan pembentukan suatu kelompok dengan jumlah modal dengan dana mulai dari 500 ribu rupiah.

Selain pembiayaan dengan kelompok, Amartha juga menawarkan produk pinjaman dengan sistem tanggung bersama. Yaitu, dengan membayar cicilan pinjaman secara gotong royong jika ada salah satu anggotanya yang mengalami kendala cicilan.

Tidak hanya menyediakan jasa pinjam dana untuk modal saja, Amartha juga menyediakan ruang bagi mitra pemberi pinjaman atau investor. Akan tetapi, untuk menjadi investor ada beberapa tahap seleksi dan juga edukasi terlebih dahulu. Setelah itu baru para investor dapat mendaftar secara online.

Kemudian para investor dapat mentransfer uangnya ke perusahaan dengan jumlah 3 juta rupiah. Perusahaan yang akan dijadikan sebagai tempat tanam modal dapat dipilih sendiri oleh masing-masing investor dengan menimbang beberapa hal yang sekiranya dapat menguntungkan.

Usaha-usaha kecil yang membutuhkan modal akan tercatat di web Amartha secara lengkap informasi sekitar bisnis UKMnya. Amartha juga memakai proprietary technology untuk membantu investor ketika mengambil keputusan serta menilai portofolio perusahaan. Pelajari dan pahami kemudian segera berinvestasi untuk masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *