Inilah Fakta Menarik IDN Media yang Wajib Kamu Ketahui

IDN Media merupakan salah satu media yang paling banyak digemari saat ini khususnya para milenial dan gen Z. di Mana IDN Media selalu menyajikan berita terbaru, tak hanya kuantitas namun IDN Media juga sangat memperhatikan kualitas berita yang akan diberikan kepada public. Pada tahun 2023 lalu, IDN Media memasuki tahun ke-9 nya.

Namun kali ini, kami akan merangkum seputar beberapa fakta menarik IDN Media yang wajib kamu ketahui. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya sebagai berikut.

1. IDN Media Memiliki Kaitan yang Erat dengan Kota Surabaya

IDN Media merupakan media yang dibangun oleh dua bersaudara, kakak beradik yang berasal dari Surabaya. Keduanya tidak lain adalah Winston Utomo dan William Utomo yang didirikan tepat pada tanggal 8 Juni 2014. Kedua kakak beradik tersebut memutuskan untuk membangun IDN Media dan aplikasi untuk nonton live streaming.

Kali ini kita akan masuk kepada pembahasan tentang kaitan IDN Media dengan kota Surabaya, hal itu dapat dilihat dari pemilihan logo. Di mana IDN Media memiliki logo dengan huruf ‘I’ pada logo IDN, memiliki makna “hope and spirit”. Untuk segi bentuknya sendiri, logo tersebut terinspirasi dari bambu runcing yang menggambarkan kota Surabaya sebagai kota pahlawan. Lalu untuk bentuk pena, adalah representasi dari IDN Media sendiri sebagai Perusahaan media.

2. Memiliki Visi Mendemokratisasi Informasi ke Seluruh Indonesia

IDN Media merupakan Perusahaan yang memiliki visi misi jelas, di mana visi IDN Media adalah demokratisasi informasi serta memberikan dampak yang baik bagi Masyarakat di Indonesia. Visi tersebut dipegang teguh oleh IDN Media sampai saat ini. Di mana visi tersebut berlandaskan keresahan yang diamati oleh Winston dan William terkait penyebaran informasi yang hanya dominan tentang Jakarta dan sekitarnya.

IDN Media terus melakukan inovasi guna terwujudnya visi terebut, di mana IDN Media terus saja menghadirkan konten-konten yang relevan serta berupaya untuk menjangkau target audiens untuk millennial dan gen Z. Saat ini IDN Media telah memiliki kantor di tiga titik kota besar, yakni Jakarta, Yogyakarta, Surabaya dan telah memiliki hyperlocal terbesar di 12 silayah antara lain Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Yogyakarta, Jawa Tengah, Banten, Sumatera Selatan, Lampung, dan Nusa Tenggara Barat.

3. Seragam IDN Media Di Desain oleh Perancang Busana Ternama Asal Indonesia

Setiap Perusahaan tentu memiliki sergamnya masing-masing untuk karyawannya, tidak terkecuali dengan IDN Media. Di mana IDN Media merupakan salah satu Perusahaan yang sangat menyadari pentingnya memiliki identitas sebagai suatu bentuk kekompakan serta kebanggan bagi seluruh tim. Identitas tersebut dapat terpancar dari seragam yang dirancang oleh IKAT Indonesia. Tepatnya, seragam tersebut dirancang oleh Didiet Maulana, di mana Didiet merupakan desainer ternama dan telah terjun ke bidang tata busana khususnya untuk biusana tradisional.

Karya-karya Didiet telah banyak digunakan oleh public figure dalam negeri maupun luar negeri. Didiet memberdayakan pengrajin tenun yang berada di Jawa Tengah. Untuk sergam IDN Media memiliki motif yang terinspirasi dari logo pena IDN Media. Seragam tersebut menjadi kebanggan tersendiri oleh tim IDN Media.

Itulah beberapa informasi yang dapat kami rangkum seputar bebreapa fakta menarik IDN Media. Mudah-mudahan informasi di atas dapat bermanfaat, terimakasih.